11 September 2014

DANA PENDIDIKAN - EDUCATION FUND


Perlukah menyiapkan Dana Pendidikan?


Anda tentu tahu pendidikan yang baik memerlukan dana yang tidak sedikit, pendidikan anak sekarang ini menjadi prioritas utama dalam setiap keluarga, sebagian besar orang tua tentu ingin anaknya bisa mendapatkan pendidikan terbaik atau setidaknya lebih baik dari pada orang tuanya dapatkan.

Biaya pendidikan harus disiapkan sedini mungkin pada saat usia anak masih semuda mungkin agar orang tua lebih mudah dan waktu lebih lama untuk mengumpulkan dana tersebut agar pada saat dibutuhkan sudah tersedia dan dalam jumlah yang aman. Setelah anda menyiapkan Dana Darurat, Kartu Jaminan Kesehatan, Perlindungan Aset dan Perlindungan Keluarga, anda perlu memikirkan Dana Pendidikan anak anda.


Banyak orang tua percaya pendidikan yang baik merupakan warisan paling berharga dari pada harta benda yang bisa habis dalam sekejap, pendidikan yang baik juga salah satu hal yang bisa meningkatkan taraf hidup seseorang, jadi pendidikan merupakan salah satu faktor yang sangat penting.

Bagaimana untuk menghitung kebutuhan dana pendidikan anak?


Inflasi pendidikan sekitar 10% - 20% per tahun, misalnya usia anak saat ini 4 tahun, anak tersebut akan kuliah pada umur 18 tahun, jadi masih ada waktu 14 tahun untuk persiapan dana pendidikan. Misalnya untuk kuliah di Universitas A hingga lulus dibutuhkan biaya Rp500jt pada saat ini, pada saat usia anak 18 tahun dengan inflasi 10% saja dibutuhkan dana pendidikan sebesar Rp2M.

Jadi, apakah anda peduli dengan pendidikan anak anda? Jika YA, mulai dengan survey berapa biaya untuk masuk ke Universitas pilihan anda saat ini, bicarakan dan diskusikan dengan pasangan anda. Sudahkan anda mempersiapkan dana tersebut? 

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai berapa besar Dana Pendidikan yang dibutuhkan oleh anak anda lebih detail dan perhitungan yang lengkap, silahkan isi form di bawah ini, saya akan memberikannya Gratis untuk anda.

Berikut Quote dari Kofi Annan mengenai pendidikan:




No comments:

Post a Comment